Minggu, 30 September 2012

HUTAN KITA

Hutan,

   Seperti biasa kita bayangkan "hutan" pasti kita membayangkan pohon yang rimbun, udara yang sejuk pemandangan yang alami dan perasaan yang segar. Kita masih beruntung di daerah kutagugung masih dapat merasakan yang namanya hutan.
   Ya, hutan yang mendatangkan udara yang segar dan kabut di pagi hari dan banyak manfaat lain. Kalau saya sendiri lebih suka ke daerah seperti ini mungkin karena saya besar di kota. tetapi orang di desa malah berebut ke kota dengan hutan betonya yang menjulang tinggi dan kabut asapnya dengan alasan ekonomi, ya masuk akal memang. Tetapi saya tetap rindu dengan udara kampung halaman yang segar.
   sekilas saya pernah melihat dan mendengar suara mesin penebang kayu didalam kejauhan hutan di sekitar desa. memang kadang penebang datang atas panggilan warga untuk menebang pohon yang dianggap kurang menguntungkan dan diganti dengan pohon yang mempunyai nilai ekonomis.tetapi apakah mereka datang setiap ada panggilan saja ?
   Hutan atau kerangen merupakan hal yang sangat berharga untuk generasi penerus kita, sedangkan orang luar negri berlomba untuk membantu hutan Indonesia dengan alasan tentunya, sementara kita berlomba untuk meniadakanya. jangan sampai seperti di daerah jawa, sekali mereka mengalami kekeringan dasyat sampai tanah retak,danau mengering dan sebagainya. mudah mudahan tanah karo tidak mengalaminya. love my fresh vilage....

gambar : http://karonewsupdate.wordpress.com

Tidak ada komentar: